Hari Kartini, Srikandi Olahraga

Berkat Perjuangan Raden Ajeng Kartini, yang gigih memperjuangakan kesetaraan gender, maka kaum perempuan kini bisa berbakhti kepada nusa dan bangsa, salah satunya mahasiswa Penjaskesrek.

Niken Puji Astuti, Mahasiswa Penjaskesrek Semester 6 yang memiliki hoby dalam bidang beladiri yaitu Tinju. Di Ngawi ia bergabung dengan sasana yang telah membesarkan namanya sejak dulu yaitu Sasana Soeryo Ngawi, dan sudah banyak prestasi yang ia raih baik tingkat lokal maupun nasional.

Pada peringatan hari Kartini 21 April 2021 ini Niken Puji Astuti, mengatakan kaum perempuan harus menjadi pribadi yang mandiri dan memperjuangkan emansipasinya demi menjunjung harkat dan martabat bangsa indonesia dengan sikap pantang menyerah dan berani mencoba hal-hal baru.

Dan dalam Kutipannya ia juga mengatakan ” Tinju bukan hal tabu bagi wanita yang tidak ingin hidup biasa-biasa saja”.

Di hari Kartini ini banyak sekali wanita-wanita hebat dan motivasi khususnya di Ngawi Jawa Timur, dan Niken Puji Astuti masuk dalam salah satunya. Ia masuk dalam nominasi 21 Kartini MBOIS Ngawi dengan tema ” Kita Dapat Menjadi Manusia Sepenuhnya, Tanpa Berhenti Menjadi Perempuan Sepenuhnya” Hari Kartini 21 April 2021.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *